Jumat, 29 Januari 2016

Hallo...

Alhamdulillah semester 5 sebentar lagi selesai dan gak lama lagi akan memasuki semester 6! Selama mengikuti perkuliahan, pelajaran dari semester 1 sampai semester 5 pastinya ada beberapa mata kuliah yang saya sukai yaitu

Tata Tulis dan Komunikasi Ilmiah
Awal perkuliahan di semester 1 saya suka dengan mata kuliah tata tulis dan komunikasi ilmiah ini karena mata kuliah ini masih menyangkut dengan pelajaran sekolah yaitu bahasa indonesia, jadi masih tidak terlalu rumit untuk dipahami dan dipelajari

Bahasa Inggris
Mulai memasuki semester 2, akhirnyaaaaa ada mata kuliah bahasa inggris!! pelajaran bahasa inggris merupakan pelajaran favorit saya sejak dibangku sekolah walaupun matkul bahasa inggris dipelajari diperkuliahan tidak terlalu spesifik tapi ini bisa membantu "refreshing" otak saya terhadap matkul-matkul yang lain

Elektronika Industri 
Semester 3. Jujur saya agak bosen dengan mata kuliah di semester 3 karena ketemu lagi dengan mata kuliah yang ada FISIKA. Saya kurang suka dengan pelajaran fisika, karena menurut saya fisika itu ribet, rumusnya banyak, apa aja dihitung seperti buah apel jatuh dari pohon dihitung berapa ketinggiannya(?). Tapi, kenapa saya bisa suka dengan matkul elektronika industri ini yang berhubungan dengan fisika... karena mungkin dari dosen yang asyik dan cara pengajarannya yang cukup menyenangkan itu yang membuat saya berpikir ulang gak semua materi fisika itu ribet dan susah

Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi (PSK&E)
Semester 4. Banyak yang bilang semester 4 ini udah mulai memasuki mata kuliah yang banyak berhubungan dengan Industri. Salah satu mata kuliah yang masih bisa saya tangkap dan saya pahami, yaitu perancangan sistem kerja dan ergonomi ini. Mungkin karena matkul ini berkaitan dengan praktikum jadi untuk memahaminya tidak terlalu rumit

Pengendalian dan Penjaminan Mutu (Quality Control)
Semester 5 ini makin spesifik mata kuliah yang dipelajari seperti Quality Control, PPIC, Sistem Produksi, Stokastik dan Perancangan Produk. Dari beberapa mata kuliah yang ada di semester 5 salah satunya quality control ini yang jadi matkul yang cukup saya senangi karena saya bisa mengetahui bagaimana caranya mengetahui kualitas-kualitas produk yang dikategorikan "Good" dan "Not Good", perhitungan yang dipelajari tidak terlalu rumit dan untuk PI nanti kemungkinan saya akan mengambil tema ini

Gak kerasa waktu cepet banget berlalu. Sebentar lagi saya akan menjajaki semester 6 dimana disini harus tau "kita mau jadi apa", harus berani ambil resiko, kejar PI, sidang, dan lulus PI dan juga harus serius dan punya tekad untuk LULUS untuk jadi Sarjana S.T tepat waktu. Aamiin

1 komentar:

  1. youtube.com - YouTube - Videodl.cc
    youtube.com is the biggest YouTube channel for the whole world. In September of 2018, we hosted the mp3 juice first sports event and were able to do it with the help of a

    BalasHapus